bantuan banjir

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Sekolah Alam Kebun Tumbuh turut mengambil peran dalam memberikan bantuan kepada korban banjir yang beberapa hari ini melanda wilayah Jabodetabek. Sekolah yang berlokasi di Jalan Mawar, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari mengadakan penggalangan dana dengan melibatkan siswa dan orang tua mulai dari jenjang KB, TK dan SD, Jumat (10/1).
Kepala SD Alam Kebun Tumbuh, Desha Aestetika mengatakan, dalam kegiatan sosial tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Salam AID untuk menyalurkannya. Bantuan yang diberikan, yakni berupa uang yang dikumpulkan dari orang tua, siswa, dan juga guru serta karyawan lainnya.
“Kegiatan donasi sudah dilakukan dari hari Rabu (8/1), dan terakhir adalah hari ini (10/1). Jadi, uang yang terkumpul selama tiga hari adalah Rp 4.185.000,” ucapnya kepada Radar Depok.
Desha menjelaskan, rencananya kegiatan kepedulian tersebut akan diadakan setiap ada peristiwa atau bencana. Jadi, ini adalah bagian dari pembentukan karakter siswa, yang tentunya harus dilakukan secara berkelanjutan.
“Kami ingin mengambil peran dalam memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala KB-TK Alam Kebun Tumbuh, Fakar Akbar menuturkan, dengan adanya kegiatan sosial tersebut diharapkan bisa menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Tidak hanya menunggu momen saja, tetapi juga diadakan kegiatan infak yang diadakan setiap pekannya pada hari Jumat.
“Sedari dini, sudah diajarkan untuk berbagi, sehingga kelak mereka sudah besar nanti, sudah terbiasa untuk peduli terhadap orang lain,” katanya. (rd)

http://radardepok.com/2020/01/sekolah-alam-kebun-tumbuh-bantu-korban-banjir/

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *